Business

Header Ads

Tokoh Adat dan Aliansi Jawa Barat Mendorong Pembangunan Patung Bung Karno Tetap diwujudkan


 Panoramatv - Semangat untuk melestarikan dan memperingati sejarah perjuangan Bangsa Indonesia terus bergema di Jawa Barat, khususnya terkait dengan proyek pembangunan patung Proklamator Indonesia, Bung Karno di Plaza Saparua, 

Walaupun adanya penolakan dari sekelompok aliansi terhadap pembangunan patung Bung Karno, namun Beberapa tokoh masyarakat Jawa Barat dengan suara lantang menyatakan dukungan penuh untuk inisiatif yang bersejarah ini.

Salah satu tokoh Budaya Jawa Barat yang memberikan dukungan penuh adalah Eka Santosa Mantan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Periode 1999-2004 yang langsung mendatangi Gedung Sate bersama beberapa tokoh adat Jawa Barat, Pada Rabu, 2/8/2023

Eka Santosa mengatakan, pembangunan patung tersebut tak lain adalah sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa Soekarno yang telah berjuang memerdekakan Indonesia.

Terlebih Kota Bandung memiliki histori dalam perjalanan perjuangan panjang Bung Karno, untuk membebaskan Indonesia dari penjajahan.

“Prinsipnya kita mendukung dan minta kepada gubernur (Ridwan Kamil) untuk tidak surut dan tetap diwujudkan. Jawa Barat bebaskan dari intoleransi dan radikalisme. Kembalikan kepada marwah gemah ,ripah,repehloh jinawi,” ucapnya.

Proyek pembangunan patung Bung Karno di Jawa Barat ini diyakini akan menjadi destinasi wisata sejarah dan edukasi yang penting, menarik wisatawan dari berbagai daerah untuk mengenal lebih dekat sosok dan peran Bung Karno dalam perjalanan sejarah Indonesia.

Dengan dukungan penuh dari berbagai tokoh masyarakat Jawa Barat, pembangunan patung Bung Karno semakin menegaskan bahwa semangat perjuangan dan nasionalisme masih hidup dan bersemayam di hati rakyat Indonesia. Proyek ini akan mengukir cerita baru bagi generasi sekarang dan masa depan, melestarikan warisan sejarah, serta menginspirasi semangat persatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.



Far(Ptv)

Posting Komentar

0 Komentar