Business

Header Ads

Apresiasi Gema Sunda Untuk Kegiatan Napak Tilas Memeriahkan Ulang Tahun Purwakarta

Trust3media - Purwakarta, 17 Juli 2023 Kota Purwakarta, yang terletak di Provinsi Jawa Barat, memasuki tahun ke-192 yang bersumber dari riwayat Penamaan Purwakarta, berdasarkan Besluit ( Surat Keputusan dari Pemerintah Kolonial Belanda ) tertanggal 20 Juli 1831. 

Perayaan hari jadi yang di diwarnai dengan antusiasme tinggi dari warga masyarakat Purwakarta, Acara-acara khusus dan kegiatan budaya dirancang untuk mengenang perjalanan panjang dan prestasi kota ini.

Salah satu acara utama yang menarik perhatian adalah "Napak Tilas Sejarah Purwakarta." Napak Tilas ini dimulai dari Kecamatan Wanayasa sampai dengan Kelurahan Sindangkasih Purwakarta Jawa Barat, hadir nya kembali di gelar Napak Tilas Sejarah Purwakarta, yang turut menggelorakan pentingnya dilaksanakan kembali Napak Tilas Sejarah Purwakarta, yaitu DPD Gema Sunda Kabupaten Purwakarta.

Hari jadi ke-192 Purwakarta memberikan kesempatan bagi warga untuk merayakan sejarah dan identitas kota mereka. Dengan semangat yang tinggi dan rasa cinta terhadap Purwakarta, warga berharap dapat terus memajukan kota ini menuju masa depan yang lebih baik.

Saat ditemui terpisah salah satu pengurus DPD Gema Sunda Dodi Lugay Kancana mengungkapkan perjalanan napak tilas sejarah ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kekayaan sejarah dan budaya Purwakarta. 

"Kita berkomitmen untuk terus mempromosikan warisan budaya ini agar tetap hidup dan dihargai oleh generasi mendatang", ucapnya.

Masih kata Dodi, "Semoga perjalanan napak tilas sejarah ini mengilhami lebih banyak orang untuk terlibat dalam upaya pelestarian sejarah dan budaya, dan membantu Purwakarta tumbuh menjadi kota yang berkembang dengan kebanggaan akan warisannya yang kaya," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Dodi juga mengajak warga Purwakarta untuk menghadiri acara "Napak Tilas Sejarah Purwakarta" Wanayasa - Sindangkasih yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2023.



Far(t3m)



Posting Komentar

0 Komentar